Sabtu, 10 Agustus 2013

Manfaat Kacang Almond untuk Kulit Anda

Posted in Kesehatan 

Mungkin banyak jari Anda yang belum mengetahui akan manfaat kacang almond. Kacang yang berukuran kecil ini, ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Beragam penyakit seperti jantung koroner, obesitas dan masih banyak lagi penyakit lainnya. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, kacang almond pun bisa menurunkan kolestrol Anda. Ini sudah di riset olah para ahli dan memang terbukti khasiatnya dalam memberikan efek yang sangat baik untuk kesehatan jantung kita.
Selain mampu menurunkan kolestrol, kacang ini juga memiliki antioksidan, yang mampu menurunkan glokemik dan memperbaiki kadar oksidafif dari sebuah makanan. Hal tersebut bisa terjadi karena kacang ini memiliki lemak yang tidak jenuh ganda. Lemaik ini pun berfungsi menjadga agar pembuluh darah Anda tetap elastis. Manfaat kacang Almond ini akan Anda rasakan khasiatnya kurang lebih setelah empat minggu jika dikonsumsi secara rutin.
Manfaat kacang Almond
Almond dengan nama biologinya Prunus dulcis ini, merupakan tumbuhan yang berasal dari Timur Tengah. Buah dari tumbuhan ini masuk dalam kacang-kacangan namun memiliki biji dan kulit yang cukup keras. Banyak yang menjual kacang ini dengan berbagai penawaran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Disamping bisa menjadi obat untuk penyakit internal seperti yang disebutkan diatas, Almond ini bisa berguna untuk perawatan eksternal seperti kulit. Oleh karena itu, tidaklah heran jika kacang almond ini sering digunakan dalam berbagai macam produk kecantikan. Hal ini bisa berbentuk apa saja, ada yang diproduksi sebagai masker, diproduksi sebagai lotion atau alat kecantikan lainnya. Jika Anda menginginkan racikan sendiri tanpa menggunakan produk-produk kecantikan, Anda bisa menggunakan minyak almond dan mencampurkannya dengan minyak zaitun yang bisa Anda oleskan di setiap sebelum tidur. Racikan tersebut akan membuat kulit Anda halus seperti kulit bayi.
Bahan-bahan alami seperti almond ini sudah terbukti khasiatnya dan tidak memiliki efek samping yang membahayakan terkecuali memang memiliki kelainan kulit yang disebut alergi. Pada kesempatain ini kami akan mengulas manfaat kacang Almond yang berhubungan dengan kulit. Berikut ini beberapa manfaat kacang Almond untuk kulit:
Melembabkan Kulit -  Minyak Almond ini memang bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Bisa unuk ulit yang berminyak, normal dan kulit kering. Memang kebanyakan orang menggunakan minyak ini untuk kulit kering, dan almond pun memang berfungsi sangat baik pada kulit kering terutama pada bagian yang pecah-pecah seperti kaki.
Melembabkan Bibir – Minyak ini pun mampu mengobati bibir pecah-pecah yang pada umumnya terjadi akibat panas dalam. Anda cukup mengambil lima atau enam tetes minyak almond lalu satu sendok madu lalu aduk hingga rata. Setelah bahan tercampur merata, oleskan pada bibir Anda dan tunggu khasiatnya.
Sebagai Anti Aging – Almond sungguh kaya dengan vitamin A dan vitamin B-nya. Maka dari itu gejala-gejala penuaan dan sel-sel kulit yang rusak bisa diperbaiki oleh minyak almond ini. Dengan penggunaan rutin dan teratur, manfaat dari minyak almond untuk kulit Anda akan lebih terasa saat minyak ini membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan bercahaya.
Penghilang Lingkaran Hitam dibagian mata – Hal ini sering terjadi jika Anda adalah seseorang yang bekerja sampai larut malam dan kurang istirahat. Minyak ini mampu menghapus lingkaran hitam tersebut dan juga kantung mata yang kebanyakan wanita kurang menyukainya. Hanya dengan meneteskan minyak almond pada kapas lalu oleskan pada daerah mata sambil memijatnya. Dan hanya beberapa minggu saja Anda akan melihat manfaat kacang almond yang mampu menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar