Selasa, 04 Februari 2014

Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok terjadi, terutama pada rambut yang panjang, karena akar rambut yang rapuh. Oleh karena itu, jika Anda mengalami kerontokan pada rambut, yang harus diperhatikan adalah akar rambutnya. Bubuhkan tonik setiap habis keramas untuk memperkuat akar rambut. Penyebab rambut rontok pada wanita bermacam-macam. Bisa stres, radiasi, pemakaian obat-obat keras, ataupun keadaan setelah malahirkan.
Penyebab rambut rontok pada wanita yang lain adalah hormon, penyakit dalam kronis, penyakit jamur kulit, alergi, penyakit kulit kronis dan stres emosional. kalau kerontokan rambut terus berlanjut, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat. Dan yang disebut rambut rontok itu jika jumlah rambut lepas yang ada akarnya lebih dari 100 helai/hari.
Mengatasi penyebab rambut rontok pada wanita adalah dengan menghindari asupan vitamin A yang berlebihan, menghindari bleach rambut, memberi minyak pada kulit kepala dan menggunakan konditioner pprotein. Hal ini yang perlu diperhatikan adalah jangan tidur dengan membarkan rambut terikat atau bando menempel karena akan memicu terjadinya kerontokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar