Senin, 17 Februari 2014

Oscar 2014 Umumkan Daftar 19 Kandidat Film Animasi

Panitia penghargaan tertinggi dunia perfilman “Oscar 2014” baru saja secara resmi mengumumkan daftar kandidat film-film animasi terbaik tahun ini.
Daftar ini memuat 19 judul film animasi yang akan memperebutkan piala emas Oscar di penyelenggaraan Academy Awards ke-86 yang rencananya akan digelar pada tanggal 2 maret 2014 mendatang.
Film-film animasi populer yang mencetak box office Amerika seperti Despicable Me 2, Monsters University, The Croods, Planes, Cloudy with a Chance of Meatballs 2 dan Turbo turut masuk dalam daftar kandidat ini.
Tak hanya film animasi dari Amerika, film animasi Jepang karya sutradara legendaris Hayao Miyazaki berjudul “The Wind Rises” juga masuk dalam daftar ini. Bahkan filmnya diprediksi menjadi salah satu kandidat terkuat yang akan masuk dalam nominasi final dan memenangkan piala animasi terbaik Oscar untuk tahun depan.
Tak heran karena sebelumnya Miyazaki juga pernah memenangkan piala Oscar lewat film animasinya “The Spirited Away” tahun 2001 silam.
Anda bisa melihat daftar 19 film calon nominee animasi terbaik Oscar 2014 dibawah ini. Film mana yangmenjadi jagoan Anda?
“Cloudy with a Chance of Meatballs 2”
“The Croods”
“Despicable Me 2”
“Epic”
“Ernest and Celestine”
“The Fake”
“Free Birds“
“Frozen”
“Khumba”
“The Legend of Sarila”
“A Letter to Momo”
“Monsters University”
“O Apóstolo”
“Planes”
“Puella Magi Madoka Magica the Movie – Rebellion”
“Rio: 2096 A Story of Love and Fury”
“The Smurfs 2”
“Turbo”
“The Wind Rises”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar