Kamis, 25 April 2013

Cara Alami untuk Membuat Rambut Cepat Panjang

1. Minyak Zaitun

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami
Olive Oil atau yang biasa dikenal Minyak Zaitun adalah minyak yang di dapat dari buah zaitun, buah sejenis ini banyak ditemukan di dataran basin Mediterania. Minyak Zaitu terkenal sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang tinggi dan baik bagi tubuh. Sejak dulu, minyak zaitun memang sudah digunakan oleh nenek moyang kita untuk bahan ramuan alami untuk menghaluskan rambut, tak hanya itu, minyak zaitun juga dapat menutrisi dan merawat rambut kita, sehingga hasil pertumbuhan rambut menajadi lebih maksimal.
Cara menggunakanya pun juga cukup mudah, anda tinggal meneteskan atau mengolesi sedikit olive oil ke akar rambut hingga merata, lalu pijat secara perlahan dengan rileks dan nyaman, diamkan selama kurang lebih semalaman, agar nutrisi dan kandungan dari minyak zaitun lebih meresap ke akar rambut, pada saat pagi hari jangan lupa membilasnya dengan air hangat hingga bersih.
2. Teh Hijau

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami









Pada hakikatnya Teh Hijau adalah nama teh yang dipetik dari dedaunan teh dan mengalami/melalui proses pemanasan untuk mencegah peristiwa oksidasi. Perlu kita ketahui, Teh hijau merupakan minuman sehat yang populer di kawasan Jepang, Cina, Timur Tengah dan Tiongkok, Di Jepang minuman ini populer dengan sebutan teh 'ocha'. Teh hijau adalah minuman yang identik dengan kandungan antioksidan yang tinggi, pasalnya antioksidan dapat membantu kelancaran sirkulasi darah menuju rambut yang bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut dan menjadikanya sehat.
Cara menggunakanya sangat mudah, anda cukup menyeduh Teh Hijau yang bisa anda beli di pasaran (lebih baik langsung daun tehnya diseduh), lalu anda siramkan atau terapkan pada kulit kepala hingga merata, dan pijat kulit kepala dengan rileks dan nyaman selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.
3. Santan

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami


Di kalangan masyarakat mungkin santan terkenal untuk digunakan sebagai racikan masakan agar bercita rasa gurih, namun siapa sangka air parutan kelapa yang satu ini mempunyai khasiat dan kandungan yang dapat bermanfaat bagi tubuh, khususnya rambut. Ternyata, air santan memiliki nutrisi yang bisa membuat rumbut tumbuh lembut dan mengkilap, serta memperkokoh akar rambut. Bila di gunakan secara teratur pada permukaan rambut, santan juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan peremajaan kulit rambut. 
Cara menggunakanya anda cukup menyediakan air santan sebanyak kurang lebih 200 ml, namun tergantung dari kebutuhan rambut anda, jika rambut anda berkategori lebat boleh sekitar 300 ml, lalu borehkan ke rambut hingga merata dan pijat-pijat secara perlahan agar akar rambut rileks, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini boleh dilakukan tiga sampai empat kali seminggu dengan rutin.
4. Kuning Telur

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami












Apalagi bahan masakan yang satu ini, pastinya sudah familiar sekali di mata kita. Selain kuning telur dapat diolah menjadi masakan-masakan yang lezat dan bergizi, seperti untuk membuat kue, dll, Ternyata, kuning telur juga berkhasiat untuk meningkatkan hormon pertumbuhan rambut, sehingga pertumbuhan rambut akan lebih subur dan optimal. 
Cara menggunakanya tergolong mudah, anda cukup sediakan 1-2 butir telur dan ambil kuningnya, lalu oleskan kuning telur ke akar rambut hingga merata, pijatlah dengan perlahan selama 10-15 menit agar teresap. Setelah itu, bilas dan cuci bersih menggunakan shampoo dan air hangat, agar rambut merasa rileks dan tidak meninggalkan aroma amis. 
5. Kulit Apel

Cara Memanjangkan Rambut Cepat Secara Alami
Bahan yang digunakan pada cara kelima ini pasti sudah tidak asing lagi jika kita melihatnya, cita rasanya yang lezat, bentuknya yang cantik dan memiliki berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Kulit apel ternyata memiliki beberapa vitamin dasar yang diperlukan untuk meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit kepala. Jika sirkulasi darah berjalan dengan lancar, tentunya akan berpengaruh baik bagi pertumbuhan rambut, selain berfungsi sebagai penutrisi rambut, buah yang kaya akan polifenol ini juga sangat baik digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang. Cara penerapanya anda cukup haluskan kulit apel (bisa di blender), lalu oleskan pada rambut dan diamkan 10 sampai 15 menit hingga meresap ke akarnya, lalu bilas bersih dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar