Selasa, 02 April 2013

Manfaat madu

MaskerMadu. Siapa yang tidak mengenal madu? Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental, manis dan berwarna kekuningan, dihasilakn oleh lebah dan serangga lainnya dari nectar bunga.

Jika tawon atau lebah madu sudah berada dalam sarang nectar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah atau dikerjakan bersama tawo atau lebah yang lain, jika nectar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi. Rasa manis madu di sebabkan olehunsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hamper sama dengan gula.

Madu banyak di manfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit dan juga untuk mempercatik kulit wajh, yaitu dengan menggunakan madu sebagai masker. Memakai madu sebagai masker cocok sekali untuk seseorang yang memiliki kulit yang sensitif. Biasanya bagi anda yang selalu menggunakan make up dan produk kecantikan setiap hari dan memiliki kulit wajah yang sensitive sangat mengganggu anda.

Di suatu sisi mungkin profesi anda menuntut anda untuk memakai make up tebal yang dapat memberikan efk negative terhadap wajah anda, terkadang walaupun telah dibersihkan tetapi make up masi terasa menempel. Maka dari itu tidak ada salah nya bagi anda untuk menggunaknmasker madudi pagi hari. Caranya dengan mengoleskan madu ke wajah anda, kemudian diamkan +- 15 menit dan basuh dengan air hangat.

Masker madu mengandung antiseptic yang berguna untuk membunuh bakteri yang menempel pada wajah dan menyebabkan peradangan kulit yang sehingga menimbulkan jerawt.

Madu juga mengandung gizi yang dapat membuat kulit semakin lembut dan mengurangi minyak yang berlebih. Selain itu masker madu baik untuk relaksasi wajah, baik untuk laki-laki maupun perempuan dan untuk semua jenis kulit.

Berikut adalah manfaat madu:


  • Madu sebagai anti oksidan
  • Dapat melembabkan wajah
  • Mengobati jerawat
  • Menghilangkan flek-flek hitam
  • Dapt di oleskan di bibir agar bibi tidak pecah-pecah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar