Sabtu, 21 September 2013

ISG

TEMPO.CO, Palembang - Panitia Islamic Solidarity Games ke III di Palembang akan menghadirkan penyanyi Afgan dan Marcel saat pesta pembukaan, pada 22 September 2013. "Tetap meriah, tetapi dengan nuansa yang lebih sopan,” kata Ketua Deputi IV, Bidang Pembukaan dan Penutupan ISG, Ahmad Najib.

Meski tidak ada pesta kembang api, tetapi para penonton akan dihibur tari-tarian dan pertunjukan budaya khas Timur Tengah serta Melayu. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan membuka ISG di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Ahmad mengatakan pada saat pembukaan maupun penutupan pada 1 Oktober nanti, tamu undangan dan penonton umum mulai menikmati suguhan budaya itu pada sore hari setelah salat Asar. Adapun harga tiket dibanderol mulai Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta.

Sistem ticketing juga bakal diberlakukan untuk cabang-cabang tertentu. “Mudah-mudahan secepatnya kita dapat pastikan rundown acaranya.”

Pada pembukaan dan penutupan SEA Games 2011 lalu, akan ada suguhan menarik dari Agnes Monica, Jaclyn Victor dari Malaysia, serta beberapa orang artis nasional. Selanjutnya acara tersebut ditutup dengan lagu "Bersatu dan Maju" ciptaan Presiden SBY. Lagu tersebut dinyanyikan oleh bintang Indonesian Idol, Joy Tobing.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn, mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan panitia dan Paspampres untuk mengamankan kedatangan SBY.

Dua unit kendaraan Kepresidenan jenis Land Cruiser dan sedan Mercedes Benz dikabarkan telah mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, kemarin. Kendaraan tersebut beserta peralatan pasukan pengamanan presiden diangkut ke Palembang dengan pesawat Hercules dari skuadron 32 Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar