Sabtu, 07 September 2013

Changi Internasional Airport


  
Setelah bertahan sejak 2006 hingga 2012, predikat bandara terbaik sedunia untuk bandara Incheon, Korea Selatan akhirnya diambil alih oleh bandara Changi, Singapura tahun ini. Lembaga survei kepuasan pengguna bandara, Skytrax, telah memberikan penghargaan kepada bandara Changi sebagai bandara terbaik sedunia tahun 2013.
Menurut berita yang dilansir dari Straits Times, Presiden Direktur Skytrax Edward Plaisted mengatakan bahwa penghargaan tersebut menandakan bahwa Changi menjadi bandara yang penuh inovasi dengan menempati posisi tiga besar selama 14 tahun terakhir.
"Kemenangan ini adalah suatu hal yang bergengsi, bandara Changi, Singapura menjadi bandara yang paling favorit di seluruh dunia. Kami mengucapkan selamat atas prestasi tersebut," ujar dia seperti yang dikutip dari Straits Times, Jumat (12/4).
Sementara itu, CEO bandara Changi Lee Seow Hiang mengatakan bahwa saat ini Changi masih berusaha untuk memuaskan keinginan penumpang yang singgah di bandara Singapura tersebut.
Selain mendapatkan predikat bandara terbaik sedunia, Changi juga mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik se-Asia dan bandara terbaik untuk fasilitas kemewahannya.
Disingkirkan oleh Changi, tahun ini bandara Incheon berada di posisi nomor dua. Disusul oleh Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda, Bandara Internasional Hong Kong, dan Bandara Internasional Beijing.
Sayangnya, nama Bandara Soekarno-Hatta tidak termasuk dalam 100 bandara terbaik sedunia. Namun Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia berada di posisi 14.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar