Rabu, 02 Oktober 2013

About korean people#3

11. Orang Korea bertemperan tinggi dan Kasar
Orang Korea Selatan bertemperamen tinggi dan kasar terutama dengan orang yg menjadi bawahannya, mereka sering bicara keras seperti orang marah, diselingi makian dan kadang tangan memegang / mendorong kepala dimana hal tersebut dianggap hal biasa.
12. Makanannya banyak mengandung babi
Makanan yang disantap orang Korea umumnya banyak mengandung Babi (makanya hati2 ya saat di restoran Korea, sebaiknya pilih Kimchi, seafood atau bulgogi daging sapi saja. Karena ada banyak variasi bulgogi termasuk yang bahannya dari babi). Jenis makanan yang  bahannya dari babi, seperti:
  • Galbi (갈비): daging iga babi atau sapi yang dipanggang dengan arang dan dibumbui. Potongannya lebih tipis dari bulgogi dan disebut sebagai barbeque Korea. Variasi: dari ayam disebut dakgalbi, jokbal atau kaki babi yang disajikan dengan saus kerang asin.
  • Samgyeopsal (삼겹살): daging perut babi yang dipanggang tanpa/dengan bumbu seperti cara memanggang galbi
  • Makchang (막창): jeroan babi panggang yang disajikan seperti samgyeopsal dan galbi. Makanan jenis ini khas Daegu dan propinsi Gyeongsang.
  • Gobchang (곱창): sama dengan makchang, namun dengan jeroan babi atau sapi muda.
13. Banyak bersalam-salaman
Orang-orang Korea biasa memberikan salam saat perkenalan, sebelum makan, sesudah makan, ketika berpamitan, ketika tidur, dll, dengan cara menganggukkan kepala dan sedikit membungkukkan badan. Kepala di tundukkan sekitar 30-60 derajat selama 2-3 detik. Ini di lakukan ketika menyampaikan salam hormat kepada orang yang lebih tua atau di tuakan. Semakin dalam kita menundukkan kepala, berarti salam yang kita sampaikan semakin hormat. Ungkapan maaf juga biasanya di sertai dengan gerakan menundukkan kepala.
14. Kebiasaan gendong orang mabuk
Berhubungan dengan kebiasaan orang Korea yang suka mabok. Di film banyak tuh adegan pas temennya mabok terus digendong, habis disana ga ada bajaj sih.. jadi ya di gendong, naik taxi kan mahal.. banyakan sih mereka naik bus, tapi bus kan ga berhenti pas di depan rumah.. ya harus jalan, jadi orang maboknya di gendong.. kalo cari taxi juga kan ga bisa nyetop sembarangan kayak di Indonesia begini…
15. Operasi Plastik
Di korea 75% Warganya telah melakukan operasi plastik. Dan tempat yang paling booming adalah Gangnam, sebuah kota satelit Seoul yang mewah. Ada 346 klinik bedah plastik yang telah dibuka di korea dalam beberapa tahun terakhir, dan 90 persen berada di Gangnam , yang dikenal sebagai “Surganya Operasi Plastik“. Operasi paling banyak pada wanita Asia adalah operasi kelopak mata dengan biaya yang bervariasi dari 1.000 dolar sampai 1.700 dolar AS,  harga Rhinoplasty dari 2.800 dolar sampai 5.000 dolar AS; biaya operasi dagu dari 4.500 dolar sampai 6.500 dolar AS. Berminat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar