Selasa, 01 Oktober 2013

About korea people #1

1. Mereka suka menjilat telunjuk mereka  trus di tempel di ujung hidung. Hmm, maksudnya??
Mereka itu kalo lagi kesakitan atau kesemutan demen banget jilat jari terus disentuhin ke hidung. hhe aneh ya?
2. Kalau habis megang sesuatu yang panas langsung megang kuping.
Saya sadar pas pertama kali nonton Sassy Girl Chun Hyang. Si Chunhyang masak apa gitu trus ngangkat pancinya, eh ternyata panas dan dia langsung lepasin tuh panci. Abis itu dia langsung megang kupingnya. Beberapa orang bilangnya sih karena kuping kita suhunya netral jadi kalo ketemu yang panas langsung pegang kuping supaya suhunya netral lagi. Kalau nggak percaya kalian bisa buktiin sendiri, hhe.
3. Kalau makan langsung di panci
Buat kita orang Indonesia mungkin ini agak aneh (banget malah). Yang saya liat sih hampir di semua film atau TV seri Korea pasti ada adegan makan di mana mereka langsung makan dari panci, terutama mie. Nggak cuma di rumah-rumah aja, tapi restoran juga nyediain panci. Kayaknya itu emang salah satu tata cara makan disana deh. Tapi ngeliat mereka makan trus nadahin pake tutupnya, keliatan seru dehh. Kocak aja. Cuma jangan dipraktekin dirumah kalo lagi ada ibu, bisa-bisa habis diomelin karena ga sopan.
4. Suka mabok
Mungkin dari sekian banyak kebiasaan orang sana, saya paling nggak suka yang ini. Orang Korea demen banget minum. Dikit-dikit minum. Masak putus cinta aja ampe minum berbotol-botol trus ilang kesadaran. Yahh, mungkin maksudnya buat ngilangin stres kali yaa. Kalo kata saya sih mereka minum (bukan buat yang hobby mabok yaa) karena suhu di sana dingin. Tahu kan Korea punya 4 musim. Jangan percaya deh kalo mereka bilangnya musim panas coz panasnya disana menurut kita yang kelamaan tinggal di Indonesia masih dingin. Hihihi, ga kebayang kalo disana jadi kayak apa.
5. Sebelum jadian pasti berantem dulu
Yang ini menurut saya paling lucu. Hampir semua film Korea yang saya tonton menampilkan adegan seperti ini. Misalnya Full House dan Sassy Girl Chun Hyang termasuk juga Boys Over Flower. Hubungan mereka (Lee Yong jae & Han Ji Eun + Lee Mong Ryong & Soon Chun Hyang + Gu Jun Pyo & Han Jan Di) pasti diawali dengan ketidakharmonisan. Sering banget berantem-berantem ga jelas, tapi sebenernya mereka sayang. Menurut saya “feel”-nya justru dapet disitu. Nggak selalu kan hubungan harus harmonis, kadang-kadang berantem juga. Tapi pasti itu yang bikin ngangenin kalo pisah. Wew..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar