Selasa, 13 November 2012

Hasil ptoduksi China Menigkat 9,6 persen pada bulan Oktober

Beijing (AFP/ANTARA) - Hasil produksi dari pabrik, kerajinan dan pertambangan China mengalami kenaikan 9,6 persen pada Oktober dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, seperti ditunjukkan data pemerintah pada Jumat.

Hasil produksi, yang dilaporkan oleh Badan Statistik Nasional, lebih kuat dari yang didapatkan pada September yaitu sebesar 9,2 persen dan mewakili tanda terbaru menguatnya negara perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut.

Hasil produksi sektor industri meningkat 10,0 persen untuk 10 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, ungkap badan statistik tersebut.

Data itu muncul saat perekonomian China tumbuh 7,4 persen dalam tiga bulan hingga akhir September, kinerja terlemah dalam lebih dari tiga tahun terakhir.

Namun perbaikan dalam beberapa indikator terbaru seperti manufaktur dan perdagangan telah membawa optimisme bahwa perlambatan terburuk di China mungkin telah berakhir.

Selain itu pada Jumat, badan statistik mengatakan bahwa penjualan retail, pengukur utama China dari belanjan konsumen, meningkat 14,5 persen year on year (YoY) pada Oktober.

Dan investasi meningkat 20,72 persen dalam 10 bulan pertama 2012, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, ungkap badan statistik tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar