Jumat, 24 Agustus 2012

5 Negara tujuan wisata favorite

1. Perancis (82 juta kunjungan turis)
Perancis adalah negara maju, dengan ekonomi terbesar keenam di dunia. Merupakan negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, menerima 82 juta turis asing per tahun. Berbagai lokasi tujuan wisata menarik banyak terdapat di negara ini. Salah satu diantaranya yang juga menjadi simbol kota Paris adalah menara Eiffel. Perancis adalah salah satu negara pendiri Uni Eropa, dan memiliki wilayah terbesar dari semua anggota.


Menara Effel (Sumber: blogspot.com)


Kota prancis (sumber: bestparisvacation.com)


Salah satu bangunan wisata di prancis (Sumber: bestparisvacation.com)

2. Spanyol (52.68 juta kunjungan turis)
Spanyol adalah sebuah negara di Eropa barat daya yang terdapat di Semenanjung Iberia. Batas darat Spanyol dengan Eropa adalah Pegunungan Pirenia dengan Perancis dan Andorra. Di negara ini banyak terdapat lokasi tujuan wisata menarik yang diantaranya adalah bangunan-bangunan peradaban muslim Ottoman yang terhampar di Granada dan yang paling utama adalah pertunjukan adu banteng melawan matador.


Kota Sepanyol (Sumber: paradizo.com)


Pantai di Spanyol (sumber: spiritinyou.com)


Pantai di Spanyol (Sumber: outoftownblog.com)

3. Italia (43.63 juta kunjungan turis)
Roma adalah ibukota Italia, selama berabad-abad merupakan pusat politik Dunia Barat. Kota tersebut pernah menjadi ibukota Kekaisaran Romawi. Hal i9ni pula yang mungkin menjadikan kota Roma khususnya dan Italia umumnya sebagai tujuan wisata menarik di daratan Eropa. Italia juga merupakan  tempat lahirnya Renaisans, gerakan intelektual yang penting dalam membentuk pemikiran bangsa Eropa.


venezia (Sumber: twospy.com)


Coloseum (Sumber: alwaysonvacation.com)


Menara pisa (Sumber: usatoday.com)

4. Inggris (28.13 juta kunjungan turis)
Negara kerajaan ini didirikan pada 1 Mei 1707 oleh politik serikat kerajaan Inggris dan kerajaan Skotlandia. Namun demikian, sejarah dari negara ini melampaui usia diatas. Kastil-kastil tua, hingga lokasi tujuan wisata menarik yang modern terdapat banyak di Inggris. Kisah keluarga Raja dan Ratu yang menghuni kastil atau istana kerajaan menjadi daya tarik yang menjadi suguhan wisata negara yang dipimpin Ratu Elizabeth II.

Kota yang berada di Inggris (Sumber: globe-annonces.com)


Puri yang ada di inggris(sumber: propertyworld.com)


Stone edge (sumber: webshots.com)

5. Turki (27 juta kunjungan turis)
Ketika Kerajaan Ottoman Turki berkuasa, peninggalan-peninggalan besar Islam berbentuk bangunan dengan karya-karya seni indah banyak menghiasi  wilayah negara ini. Selain itu, lokasinya yang strategis di persilangan dua benua, budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban. Dengan adanya kawasan yang kuat dari Adriatik ke Tiongkok dalam jalur tanah di antara Rusia dan India, Turki telah memperoleh kepentingan strategis yang semakin tumbuh.


Pantai di Turki(Sumber: destination360.com)


Pantai di Turki (Sumber: tripadvisor.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar