Sabtu, 07 Desember 2013

Cara memperbaiki USB DOES NOT RECOGNICE

  1. Restart Komputer : Shutdown Komputer , dengan menggunakan Shutdown dari Windows atau dengan menekan tombol power tetapi jangan cabut aliran listrik ke komputer (Untuk Laptop Jangan Lepas Batterai pada Laptop anda). Biarkan selama satu menit kemudian kembali nyalakan komputer anda. Motherboard adalah tempat semua Hardware pada Komputer anda terpasang, Motherboard perlu Reboot / Restart karena beberapa kesalahan seperti Port USB anda bermasalah. Karena Microprocessor pada motherboard akan me-reload driver dan Port USB anda  dan kembali mengenali Perangkat USB anda.
  2. Device Manager : Klik Start , Klik Run, Kemudian tulis devmgmt.msc lalu klik OK, kemudian device manager akan terbuka. Klik  Universal Serial Bus Controllers kemudian akan muncul USB Enhanced Host Controller, Klik Kanan Lalu Uninstall. Setelah selesai uninstall USB Enhanced Host Controller, makalah restart-lah komputer anda dan secara otomatis  windows akan mendeteksi perangkat USB anda.
  3. Kabel  DATA USB : Kemungkinan kabel data USB anda bermasalah, ini seringkali terjadi ketika anda memasang handphone ke komputer menggunakan kabel USB. Gantilah kabel USB tersebut dengan yang lain.
  4. MENGGUNAKAN Microsoft Fixit : Mungkin ini cara yang di rekomendasikan, yaitu dengan menggunakan Tools dari Microsoft yang didesain khusus untuk mengatasi masalah USB yang tidak terdeteksi. Kunjungi halaman Diagnose and fix Windows USB problems automatically, selanjutnya klik tombol Run Now, maka ada di download tools kecil FixIt. Setelah selesai jalankan file tersebut (memerlukan koneksi internet untuk menggunakan program ini, karena akan mengunduh file yang lebih besar dari Microsoft).
  5. MENGGUNAKAN System Restore : Apabila System Restore di komputer aktif, kita bisa mengembalikan setting dan konfigurasi sistem komputer ke waktu atau keadaan sebelum USB tidak terdeteksi. Perlu di ingat bahwa dengan sistem restore, maka program atau aplikasi yang ada setelah waktu/tanggal Restore akan hilang (tergantung setting drive mana yang di monitor). System Restore bisa diakses melalui menu Start ⇨ All Programs ⇨ Accessories ⇨ System Tools ⇨ System Restore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar